Mengakhiri Periode Semester II, PA Kaimana Berpartisipasi dalam Kegiatan Akurasi Data Keuangan Korwil Papua dan Papua Barat Tahun Anggaran 2023 di Jayapura

 

Jayapura, Pengadilan Agama Kaimana kembali mengikuti kegiatan Akurasi Data Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di PTA Jayapura mulai dari hari Senin s/d Jumat (15-19 Januari 2023). Sama seperti pelaksanaan akurasi data laporan keuangan pada semester I yang lalu, pelaksanaan akurasi data kali ini juga menggabungkan seluruh satker yang berada di dua korwil (koordinator wilayah), yaitu korwil Papua dan korwil Papua Barat.

Pelaksanaan akurasi data laporan keuangan ini merupakan kegiatan pelaporan rutin yang bertujuan untuk memeriksa kesesuaian antara data yang diinput oleh satker dan data yang tercatat pada pusat (red: BUA MA RI) sehingga menghindari adanya ketidaksesuain laporan yang memungkinkan adanya temuan dari Bawas dan BPK.

Hal-hal yang dilaporkan pada kegiatan akurasi data adalah semua data yang diinput oleh operator GL dan Pelaporan, serta operator Aset dan BMN. Khusus untuk PA Kaimana, masih ada beberapa temuan dari hasil telaah monsakti per semester II 2023, diantaranya adalah ketidaksesuaian kode akun vs kode BMN (Barang Milik Negara), KDP (Konstruksi Dalam Pengerjaan), Koreksi Nilai Persediaan, serta Pendapatan Penyesuaian Nilai Persediaan, yang mana semuanya telah diselesaikan koreksinya oleh para operator. 

Penulis : KW

 

 

 

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web:   pa-kaimana.go.id

FB   :    Pengadilan Agama Kaimana

IG    :   @pakaimana

YT   :    Pengadilan Agama Kaimana

Tiktok : @pakaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code