Pengadilan Agama Kaimana Peringati Hari Bela Negara yang Ke-75 Bersama Pemda Kaimana

 

“Setiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua orang punya semangat tinggi. Di tengah pusaran kegelapan, kejahatan kerap kali dimaklumi sebagai kewajaran. Negara menjadi pelindung warga negara. Warga negara wajib membela negara. Pemuda hari ini, harus turun tangan, berkarya yang nyata, menjawab tantangan Indonesia maju.”

Selasa pagi, 19 Desember 2023 Ketua Pengadilan Agama Kaimana, Saiin Ngalim, S.H.I., M.M. menghadiri upacara Peringatan Hari Bela Negara yang ke-75 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kaimana di halaman Kantor Bupati Kaimana. Tidak hanya KPA, Novia Dwi Kusumawati (Panitera), Muhammad Yamin Rabo (Panmud Hukum), Yaser Arafat (APP), Abdul Paris Bauw (PPNPN) dan Julvandim Fabanyo (PPNPN) PA Kaimana juga mengikuti Upacara yang sama.

Bupati Kaimana, Freddy Thie selaku inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. Presiden menyampaikan dengan Peringatan Hari Bela Negara yang ke-75, Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Peringatan Bela Negara juga sebagai momentum menumbuhkan sikap partisipatif dan aktif sebagai warga negara agar tidak berhenti mengamalkan nilai-nilai bela negara yang dimaknai melalui perilaku mencintai bangsa dan negara, setia dan patuh pada Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Kaimana juga mengingatkan abdi negara, Aparatur Sipil Negara untuk senantiasa menanamkan semangat cinta tanah air. Bela negara adalah tanggung jawab bersama, tanggung jawab bangsa Indonesia dan seluruh warga negara Indonesia.

Penulis : YA

Editor : SN

 

 

 

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web:   pa-kaimana.go.id

FB   :    Pengadilan Agama Kaimana

IG    :   @pakaimana

YT   :    Pengadilan Agama Kaimana

Tiktok : @pakaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code