Pengadilan Agama Kaimana Kembali Gelar Monev Kinerja

 

Kaimana: Dalam rangka meningkatkan kinerja serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, hari ini Rabu (13/12) Pengadilan Agama Kaimana melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja bulan November 2023. Monev dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kaimana, Saiin Ngalim, S.H.I., M.M. untuk tiga bagian, yaitu bagian Kepaniteraan, Kesekretariatan maupun Manajemen Peradilan.

Agenda pelaporan capaian kinerja perbulan disampaikan terlebih dahulu oleh bagian kesekretariatan. Pada bagian ini dibahas mengenai realisasi anggaran sesuai yang tercantum pada Laporan FA Detail, Sekretaris PA Kaimana, Rustam Lengkas, S.H.I., dalam pelaporannya mengingatkan kepada seluruh aparatur PA Kaimana, bagian kesekretariatan khususnya untuk menyelesaikan laporan tahunan tentang realiasasi anggaran 2023.

Pada bagian kepaniteraan, laporan capaian kinerja diawali dengan laporan tentang realisasi DIPA 04, dan laporan perkara. Selain itu Panitera PA Kaimana Novia Dwi Kusumawati, S.H.  juga menyampaikan kendala yang dialami oleh bagian kepaniteraan. Diantaranya kekurangan petugas pada bagian PTSP, laporan harian, bulanan, dan triwulan, serta tahunan untuk bagian kepaniteraan yang harus segera diselesaikan.

Pada bagian manajemen peradilan disinggung oleh Ketua Pengadilan Agama tentang Pembangunan Zona Integritas, PTSP, CCTV, Website, SKP dan e-kinerja. Pada bagian akhir diberikan sesi penyampaian feedback peserta untuk mendengar keluhan, masukan dari aparatur Pengadilan Agama Kaimana terkait kendala yang ditemuinya saat melaksanakan tugas, sehingga diperoleh Solusi penyelesaian kendala-kendala tersebut. (KiWuL)

 

 

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web:   pa-kaimana.go.id

FB   :    Pengadilan Agama Kaimana

IG    :   @pakaimana

YT   :    Pengadilan Agama Kaimana

Tiktok : @pakaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code