Dengan Semangat HUT Ke-1 Wujudkan PTA Papua Barat Yang Maju, Modern dan Akuntabel

 

Hari kelahiran merupakan momentum spesial. Ya dikatakan momentum spesial karena kesempatan ini dapat digunakan untuk menghitung sejauh mana perjalanan usianya berikut pencapaian-pencapaian apa setelah berlalunya satu tahun. Sebagai evaluasi kinerja mana saja yang perlu ditingkatkan dan mana yang harus dipertahankan. Hal inilah yang mendorong Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat (PTA Pabar) memperingati hari ulang tahun operasionalnya yang pertama pada tanggal 5 Desember 2023.

Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kaimana serta Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kaimana merasa terhormat dapat menghadiri acara ini. Bertempat di ruang Aula PTA Pabar acara juga dihadiri undangan dari unsur Sekda Pemprov Pabar, Staf Ahli Gubernur Pabar, KPT Pabar, Baznas Pabar, PA-PA sewilayah PTA Pabar.

Perayaan ulang tahun ini digunakan KPTA Papua Barat Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H., M.Hum. untuk me-launching buku sejarah berdirinya PTA Papua Barat. Buku ini dengan segala keterbatasannya dapat diselesaikan tepat waktu berkat kerja keras tim penulis dan tentunya ridha Allah SWT. Di akhir sambutannya KPTA Pabar mengajak pegawai dan stakeholder mewujudkan PTA Pabar yang Maju, Modern dan Akuntabel.

HUT PTA Pabar sekaligus untuk menyerahkan penghargaan bagi satker berprestasi Triwulan III tahun 2023 serta pengumuman video pelayanan prima di lingkungan PTA Papua Barat. Tujuannya untuk mendorong satker agar dapat meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang.

Terdapat 11 kategori penghargaan yang diberikan, meliputi SIPP, E-Court, Gugatan Mandiri, Mediasi, Validasi Keuangan, DIPA 01, DIPA 04, Website, CCTV, IKPA dan Giat Sosmed. PA Kaimana memperoleh penghargaan dua kategori yaitu Website terbaik dan CCTV terbaik.

Lomba video pelayanan prima gubahan lirik lagu Cikini ke Gondangdia juga diumumkan pemenangnya. Pengadilan Agama Kaimana memperoleh juara II sedangkan juara I diraih oleh PA Sorong, juara III oleh PA Fakfak. Adapun juara harapan didapat PA Manokwari. (SN)

 

“SELAMAT HARI ULANG TAHUN PENGADILAN TINGGI AGAMA PAPUA BARAT YANG KESATU TAHUN 2023 SEMOGA PTA PABAR SEMAKIN MAJU, MODERN DAN AKUNTABEL”

 

 

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web:   pa-kaimana.go.id

FB   :    Pengadilan Agama Kaimana

IG    :   @pakaimana

YT   :    Pengadilan Agama Kaimana

Tiktok : @pakaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code