PA Kaimana hadiri Undangan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun di KPPN Fak-Fak

Fak-fak, 31 Oktober 2023 – Pengadilan Agama Kaimana yang diwakili oleh Yaser Arafat, S.H. (Analis Perkara Peradilan) dan Titik Nadara Silimbona (PPNPN) selaku Tim Keuangan PA Kaimana mengikuti Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun sesuai surat undangan KPPN Fak-Fak Nomor Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 (LLAT 2023) yang diselenggarakan oleh KPPN Fak-fak.

Kegiatan yang diawali dengan “Pesan Singkat Anti Gratifikasi” yang disampaikan oleh Kepala KPPN Fak-fak, Yofie Habibie. Dalam pemaparannya, Pelayanan diberikan oleh KPPN Fak-fak sangat memprioritaskan pelayanan prima termasuk segala hal bentuk tindakan yang dapat merugikan diri sendiri selaku penyelenggara negara, lembaga atau kementrian maupun yang menimbulkan kerugian terhadap negara termasuk menghindari suap, pemerasan dan gratifikasi.

Bapak Amrin selaku Kasi PDMS KPPN Fak-fak menambahkan juga tentang pentingnya sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun 2023 mengingat pelaporan keuangan akhir tahun 2023 dapat disampaikan secara jelas, terperinci dan tepat waktu.

Selanjutnya, sosialisasi dilanjutkan dengan Pemaparan LLAT 2023 terkait Time Schedule Penerimaan Negara, Perencanaan Kas (Cash Forecasting), Pendaftaran Data Kontrak, SPM LS Kontraktual, SPM UP/GUP/TUP, Pembayaran dengan KKP (Kartu Kredit Pemerintah), SPM LS Gaji Induk Januari 2024, SPM LS Non Kontraktual Pembayaran Honorarium, Tunjangan, Vakasi, dan Penghasilan PPNPN, Retensi Biaya Pemeliharaan, Penyelesaian Uang Persediaan, Penyelesaian Administrasi Hibah Langsung, Akuntansi dan Pelaporan, Jam Layanan serta Dispensasi dan Lesson Learned.

Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan agenda sesi tanya jawab dan di tutup dengan acara ramah tamah oleh seluruh Panitia dan Peserta. (TNS)

 

 

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web:   pa-kaimana.go.id

FB   :    Pengadilan Agama Kaimana

IG    :   @pakaimana

YT   :    Pengadilan Agama Kaimana

Tiktok : @pakaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code