Apel Pagi dan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Agama Kaimana

 

Senin (16/10) WIT – Pengadilan Agama Kaimana menyelenggarakan Apel Senin Pagi. Apel ini dilaksanakan dengan Pembina Abdul Rivai Rinom, S.H.I., M.H. (Hakim pada PA Kaimana) dan pemimpin apel Muhammad Arif, S.H. (Analis Perkara Peradilan PA Kaimana). Apel diikuti seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kaimana. Usai apel, digelar rapat pembinaan oleh Ketua PA Kaimana di ruang Media Center Pengadilan Agama Kaimana.


Pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar kualitas pelayanan Pengadilan Agama Kaimana terhadap masyarakat meningkat. Dalam rapat tersebut disampaikan pentingnya menjaga integritas dan peningkatan kemampuan teknis aparatur pengadilan.


Dalam peningkatan kemampuan teknis aparatur pengadilan, disampaikan upaya percepatan penyelesaian administrasi perkara, pengelolaan website dan media sosial yang lebih informatif dan cepat, optimalisasi implementasi e-court, mediasi, gugatan sederhana, eksekusi dan keterbukaan informasi publik. Selain itu disampaikan juga implementasi panggilan dan pemberitahuan isi putusan melalui surat tercatat, upaya menanggulangi jabatan Jusrusita/JSP yang kosong, upaya penambahan Blangko ABT terkait percepatan penanganan administrasi perkara dan administrasi persidangan serta pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian serta Kesehatan. (SN)

 

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web: www.pa-kaimana.go.id

FB   : Pengadilan Agama Kaimana

IG    : @pakaimana

YT   : Pengadilan Agama Kaimana

Tiktok : @pakaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code