Rapat Dinas Pengadilan Agama Kaimana Bulan Juli 2023

Kaimana, 24 Juli 2023. Pengadilan Agama Kaimana (PA Kaimana) melaksanakan Rapat Rutin Bulanan dalam rangka “Monitoring dan Evaluasi Kinerja Semester 1 Tahun 2023” selama periode Semester 1 Tahun 2023. Rapat Rutin Bulanan dipimpin langsung oleh Ketua PA Kaimana, Muhammad Nasir, S.H.I., M.H., dan yang bertindak sebagai moderator adalah Sekretaris PA Kaimana, Rustam Lengkas, S.H.I. Kegiatan rapat ini juga diikuti langsung oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Seluruh Pegawai dan PPNPN PA Kaimana.
Ketua PA Kaimana, Muhammad Nasir, S.H.I., M.H., menyampaikan Pentingnya monitoring dan evaluasi kinerja sehingga dapat mengetahui sejauh mana capaian pekerjaan yang telah kita laksanakan sesuai tupoksi masing-masing guna mencapai tujuan bersama sebagai Aparatur PA Kaimana.
Wakil Ketua PA Kaimana, Marwan Ibrahim Piinga, S.Ag., M.H., menyampaikan bahwa agenda penting dalam rapat ini adalah Pemaparan Kinerja untuk masing-masing bagian yaitu Kinerja pada bagian Kepaniteraan dan bagian Kesekretariatan untuk mengetahui sejauh mana kinerja PA Kaimana selama periode Semester 1 Tahun 2023.
Panitera PA Kaimana, Novia Dwi Kusumawati, S.H., menyampaikan kinerja bagian Kepaniteraan PA Kaimana selama periode Semester 1 Tahun 2023. Dalam penyampaiannya, Kepaniteraan telah melaksanakan 3 kali Kegiatan Sidang di Luar Gedung Pengadilan, telah menerima, menyelesaikan dan memutus perkara prodeo sebanyak 8 perkara, serta telah menyelesaikan pencairan termin pertama POSBAKUM. Panitera mengajak kepada seluruh Pegawai PA Kaimana bagian Kepaniteraan untuk saling membantu untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan. Mari tetap bekerja secara professional dan dengan penuh tanggung jawab.
Sekretaris PA Kaimana, Rustam Lengkas, S.H.I., menyampaikan kinerja bagian Kesekretarian PA Kaimana selama periode Semester 1 Tahun 2023. Dalam penyampaiannya, Kesekretariatan telah mencapai tahap lelang fisik Pembangunan Kantor PA Kaimana beriringan dengan lelang Pengawasan Kantor PA Kaimana. Namun tidak hanya fokus pada Pembangunan Kantor akan tetapi tetap melaksanakan tugas utama lainnya seperti dalam Pengelolaan Anggaran DIPA 01 dan DIPA 04, Administrasi Kepegawaian dan Perencanaan serta Teknologi Informasi. Sampai hari ini, Realisasi Anggaran DIPA 01 adalah 28.35% dan Realisasi Anggaran DIPA 04 adalah 77.76%.
Terakhir, Ketua Pengadilan Agama Kaimana menutup dengan menyampaikan beberapa hal untuk segera ditindaklanjuti yaitu, sebagai berikut: Beberapa kesepakatan dalam bidang Kepaniteraan, yaitu:
(1) Menindaklanjuti MOU yang belum dilaksanakan;
(2) Melaksanakan briefing, jadwal piket PTSP secara maksimal;
(3) Menyampaikan laporan kegiatan;
(4) Melaksanakan koordinasi secara berjenjang mulai dari Panitera hingga Staf Bagian Kepaniteraan;
(5) Melaksanakan rapat kepaniteraan minimal sekali dalam sebulan secara maksimal.
Beberapa kesepakatan dalam bidang Kesekretariatan, yaitu:
(1) Menyelesaikan laporan keuangan per-Juli 2023;
(2) Mempersiapkan rencana peletakan batu pertama pembangunan kantor PA Kaimana;
(3) Mengatur kembali tugas pokok dan jadwal kehadiran PPNPN;
(4) Melaksanakan rapat kesekretariatan minimal sekali dalam sebulan secara maksimal.
Rapat Rutin Bulan Juli 2023 di tutup dengan mengucapkan Hamdalah, Alhamdulillah. Semoga segala kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bernilai ibadah dan tetap semangat, menjaga kekompakan serta selalu melaksanakan tugas dengan kualitas kinerja terbaik. (YA)

Informasi seputar Pengadilan Agama Kaimana dapat diakses melalui:

Web: www.pa-kaimana.go.id

FB   : Pengadilan Agama Kaimana

IG    : @pakaimana

YT   : Pengadilan Agama Kaimana

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code