PA Kaimana Mengikuti BIMTEK Sekaligus Pembinaan Oleh Ketua Mahkamah Agung RI

      

          Kaimana – Jumat, sesuai dengan surat undangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 160/DjA/PP.00/1/2023, perihal Undang Mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Secara Daring Tahun 2023 dan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, tertanggal 11 Januari 2023, hari ini, Jumat, 20 Januari 2023, Ketua beserta aparatur Pengadilan Agama Kaimana mengikuti kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut.

          Kegiatan pembukaan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB atau pukul 11.00 WIT dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Himne Mahkamah Agung dan pembacaan doa. Pada kesempatan tersebut, sambutan juga secara langsung disampaikan oleh Direktur Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.

          “Kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan secara daring ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badilag mulai dari tahun 2020 hingg saat ini.” Ungkap Pimpinan Badilag tersebut. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi teknsi bago Hakim dan tenaga teknis lainnya di peradilan agama serta pengembangan kualitas sumber daya manusia pada umumnya. Sasaran akhir dari kegiatan ini adalah terbinanya aparatur peradilan agama yang kompeten dan konsisten dalam mempertahankan semangat pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.” Lanjutnya.

          Setelah sambutan oleh Direktur Badilag, acara kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan kegiatan bimtek oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., dalam pidatonya, Pimpinan Tinggi Mahkamah Agung tersebut menyampaikan program prioritas Mahkamah Agung Tahun 2023 untuk Badan Peradilan Agama, diantaranya adalah; Penguatan Kelembagaan, Penguatan Integritas, Penguatan Sumber Daya Manusia, dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

          Rangkaian acara lalu dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama Ketua Mahkamah Agung RI, yang diikuti secara antusias oleh seluruh satker di bawah Badan Peradilan Agama MA RI, baik itu satker tingkat pertama maupun satker tingkat banding. (KW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code