Welcome Slide
Assalaamualaikum Wr. Wb.
Image is not available

Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Kaimana. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Kaimana.

Program Prioritas Ditjen Badilag 2022
Program Prioritas
Ditjen Badilag MA RI 2023
Image is not available

- Penguatan Kelembagaan
- Penguatan Integritas
- Penguatan Sumber Daya Manusia
- Penguatan Pemanfaatan TI

ASN BerAKHLAK
ASN BerAKHLAK
Image is not available

- Berorientasi pelayanan
- Akuntabel
- Kompeten
- Harmonis
- Loyal
- Adaptif
- Kolaboratif

SIWAS
SIWAS
Image is not available

"Whistleblowing System" adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.

SIPP
SIPP
Image is not available

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

PlayPause
previous arrow
next arrow
Shadow

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Kaimana Anda Memasuki Kawasan Zona Integritas

PA Kaimana Mengikuti BIMTEK Sekaligus Pembinaan Oleh Ketua Mahkamah Agung RI

      

          Kaimana – Jumat, sesuai dengan surat undangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 160/DjA/PP.00/1/2023, perihal Undang Mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Secara Daring Tahun 2023 dan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, tertanggal 11 Januari 2023, hari ini, Jumat, 20 Januari 2023, Ketua beserta aparatur Pengadilan Agama Kaimana mengikuti kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut.

          Kegiatan pembukaan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB atau pukul 11.00 WIT dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Himne Mahkamah Agung dan pembacaan doa. Pada kesempatan tersebut, sambutan juga secara langsung disampaikan oleh Direktur Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.

          “Kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan secara daring ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badilag mulai dari tahun 2020 hingg saat ini.” Ungkap Pimpinan Badilag tersebut. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi teknsi bago Hakim dan tenaga teknis lainnya di peradilan agama serta pengembangan kualitas sumber daya manusia pada umumnya. Sasaran akhir dari kegiatan ini adalah terbinanya aparatur peradilan agama yang kompeten dan konsisten dalam mempertahankan semangat pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.” Lanjutnya.

          Setelah sambutan oleh Direktur Badilag, acara kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan kegiatan bimtek oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., dalam pidatonya, Pimpinan Tinggi Mahkamah Agung tersebut menyampaikan program prioritas Mahkamah Agung Tahun 2023 untuk Badan Peradilan Agama, diantaranya adalah; Penguatan Kelembagaan, Penguatan Integritas, Penguatan Sumber Daya Manusia, dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

          Rangkaian acara lalu dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama Ketua Mahkamah Agung RI, yang diikuti secara antusias oleh seluruh satker di bawah Badan Peradilan Agama MA RI, baik itu satker tingkat pertama maupun satker tingkat banding. (KW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *