Pembinaan dan Launching Aplikasi BUKU KAS (Budaya Akuntabel Kinerja Anggaran Satker) oleh Kepala PTA Jayapura

Kaimana – Humas: Masih dalam rangkaian acara Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura ke Kaimana, selain terjun langsung dalam kegiatan peninjauan lokasi kantor prototype Pengadilan Agama Kaimana, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura melanjutkan kegiatan Kunjungan Kerja dengan agenda Pembinaan sekaligus Launching Aplikasi Inovasi Pengadilan Agama Kaimana, yaitu BUKU KAS (Budaya Akuntabel Kinerja Anggaran Satker) pada Selasa pagi, 5 Juli 2022 di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kaimana.

  

  

Kegiatan Pembinaan sekaligus Launching Aplikasi BUKU KAS yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh elemen Pengadilan Agama Kaimana, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Jurusita, Kasubag Umum dan Keuangan, serta seluruh staf Pengadilan Agama Kaimana.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang didampingi oleh Bendahara Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, menyampaikan apresiasi terhadap aplikasi inovasi (BUKU KAS) yang dihasilkan oleh Pengadilan Agama Kaimana dengan beberapa catatan sebelum pada akhirnya siap untuk diperkenalkan kepada satker-satker lain di bawah lingkungan Peradilan.

Aplikasi Inovasi BUKU KAS (Budaya Akuntabel Kinerja Anggaran Satker) pada umumnya merupakan aplikasi yang bertujuan untuk menciptakan pengelolaan keuangan yang akuntabel, membantu monitoring dan pengelolaan atas transaksi UP dan LS, serta digitalisasi data dukung transaksi (nota, kwitansi, SPBy, dan DRPP), dengan fitur unggulan berupa sistem notifikasi, pengajian data dengan menggunakan grafik, histroy transaksi yang dapat dilihat per akun, dapat diakses darimanapun (terpusat) dan tentunya paperless. Sehingga memberikan kemudahan peninjauan dan monitoring anggaran oleh satker yang bersangkutan.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H., juga mengungkapkan bahwa Pengadilan Agama Kaimana maupun seluruh Pengadilan yang berada dibawah yurisdiksi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura agar selalu update terhadap seluruh perkembangan dan inovasi yang dapat menunjang kinerja Pengadilan sehingga dapat melayani para pencari keadilan secara maksimal.

“Selain harus selalu update terhadap perkembangan, kita juga harus selalu percaya diri, utamanya pada kelebihan yang dimiliki,” harapnya.

Pembinaan berlanjut dengan beberapa catatan serta pembenaraan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang tentunya diamini oleh seluruh elemen Pengadilan Agama Kaimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
Scan the code